BRImo Terblokir Kode Q2, Ini Penyebab dan Cara Mengatasi– CUDesign.net

BRImo Terblokir Kode Q2, Ini Penyebab dan Cara Mengatasi

Editor : - 27 September 2022 - 3:46 pm
Penyebab BRImo Terblokir Kode Q2 Dan Solusi Cara Mengatasinya
BRImo Terblokir Kode Q2, Ini Penyebab dan Cara Mengatasi – Bikin dongkol, pas mau transaksi pakai BRImo, eh terblokir. Tenang, cara mengatasi masalah itu cukup mudah. Ketahui penyebab dan cara mengatasinya di artikel ini.

Saat ini hampir semua bank telah menyediakan versi mobile. Karena fitur inilah kita bisa bertransaksi menggunakan telepon genggam. Tak perlu lagi pergi ke ATM bahkan langsung datang ke bank. Ah, hidup makin mudah saja. Segala sudah ada di tangan kita.

Karena kemudahan itulah, pihak bank tentu akan mengantisipasi berbagai kemungkinan penyalahgunaan perangkat. Akibatnya, ada sesuatu yang sensitif dan bisa menyebabkan BRImo kita terblokir. Tapi tenang saja. Pemblokiran itu sebetulnya merupakan fitur keamanan untuk akun kita. Oleh karena itu, jika BRImo terblokir, atau ada error jangan panik. Tetap tenang.

Penyebab BRImo Mengalami Error Q2

Berikut beberapa kemungkinan penyebab BRImo mengalami error Q2.

  • Kamu harus mengupdate User ID aplikasi. Jika sebelumnya hanya 10 digit, sekarang kita harus menggunakan 13 digit ID BRImo. Oleh karena itu, bisa jadi penyebab error q2 pada BRImo adalah ID kita belum update.
  • Sebab berikutnya adalah bisa jadi kamu salah memasukkan mToken saat akan melakukan transaksi.
  • Jika kamu membuat ID BRImo dan tidak pernah login selama 45 hari, ini juga akan memicu terjadinya error Q2. Oleh karena itu, sebaiknya kamu secara rutin login ke ID BRImo agar saat kita login, sistem sudah mengenali kita.
  • Penyebab yang paling sering terjadi adalah karena kamu salah memasukkan user ID dan Password tiga kali berturut-turut. Nah, kalau salah sampai tiga kali, sistem sudah pasti akan curiga. Oleh karena itu, ia akan secara otomatis memblokir ID BRImo tersebut.

Cara Mengatasi Masalah BRImo Terblokir Kode Q2

Ada dua cara yang bisa kita lakukan, yaitu (1) datang langsung ke kantor cabang BRI, dan (2) kita selesaikan tanpa harus datang ke bank BRI. Cara kedua ini akan kita jelaskan.

Mengatasi Masalah BRImo Terblokir Q2 dengan Datang Langsung ke Kantor Cabang BRI

Cara ini sebenarnya tidak perlu dijelaskan lebih lanjut. Dengan datang langsung ke kantor cabang, kita akan langsung dipandu oleh petugas, biasanya oleh bagian Customer Service. Langkah-langkah mengatasi BRImo terblokir Q2 dengan datang langsung ke kantor cabang BRI sebagai berikut.

  1. Datang ke kantor cabang BRI. Pastikan orang yang datang ke bank adalah pemilik akun BRImo.
  2. Masuk dan ambil antrean untuk CS. Biasanya bagian ini akan langsung dipandu oleh Satpam. Nanti kamu akan ditanya, mau ke teller atau CS. Jawab saja ke CS.
  3. Tunggu hingga nomor antrean kamu dipanggil.
  4. Saat menemui CS BRI kamu tinggal sampaikan bahwa kamu mendapati error Q2 pada BRImo milikmu.
  5. Akan terjadi tanya jawab dengan pihak CS: penyebab terblokir, apa yang kamu lakukan hingga terjadi error, dan sebagainya. Jangan sampai ditutup-tutupi atau berbohong. Sampaikan saja apa adanya.
  6. Tunggu hingga akun kamu kembali diaktifkan.

Mengatasi Masalah BRImo Terblokir Q2 dengan ib.bri.co.id

Masalah BRImo terblokir error Q2 bisa juga diselesaikan melalui ib.bri.co.id

Tentu saja ini dilakukan jika kamu benar-benar tak punya waktu untuk datang langsung ke bank. Jika kamu punya waktu luang, cara pertama akan lebih disarankan.

Begini langkah-langkah menyelesaikan masalah BRImo terblokir kode Q2 dengan ib.bri.co.id.

  1. Buka browser.
  2. Masuk ke website resmi BRI: https://ib.bri.co.id/ib-bri/
  3. Kamu tinggal klik “Forgot Password”
  4. Perhatikan syarat dan ketentuan penggantian password di layar HP kamu, lalu klik “Setuju”.
  5. Isi form yang diminta: User ID, nomor kartu, email aktif, dan kode verifikasi.
  6. Cek email kamu. Temukan email dari BRI. Isinya berupa link yang bisa kamu klik dan buka sebagai halaman khusus agar kamu bisa mengganti password yang baru.
  7. Setelah link tadi terbuka, isi data yang diperlukan.
  8. Konfirmasi dan tunggu hingga berhasil

Semoga dua langkah di atas dapat membantu kamu yang mengalami masalah error kode Q2 di aplikasi BRImo.